Sunday, September 5, 2010

Sales Yang Hebat. menjual Dengan Mudah

Seorang pemuda yang berasal dari Texas pindah ke California dan melamar pekerjaan di sebuah pusat pertokoan yang besar. Pemilik pertokoan itu bertanya, "Apakah engkau mempunyai pengalaman kerja sebagai sales?"
Pemuda itu menjawab, "Saya adalah seorang salesman di tempat tinggal saya, di Texas". Pemilik toko menyukai pemuda itu dan memberinya pekerjaan. "Engkau dapat memulainya esok. Saya akan datang untuk melihat pekerjaanmu setelah toko tutup."

Hari pertamanya bekerja memang berat, namun ia dapat melaluinya dengan baik. Sesudah toko tutup, pemilik toko itu datang. "Berapa banyak penjualanmu hari ini?" Pemuda itu menjawab, "Satu". Pemilik toko itu
berkata, "Hanya satu? Penjual kami rata-rata berhasil menangani 20 sampai 30 penjualan perhari. Berapa jumlah penjualan tersebut?" Pemuda itu menjawab, "$101,237.64." Pemilik toko itu bertanya, "$101,237.64? Apa saja yang berhasil kau jual?"


Pemuda itu menjelaskan, "Mula-mula saya menjual kail berukuran kecil kepada pembeli tersebut. Kemudian kail ukuran sedang, lalu kail ukuran besar. Akhirnya alat pancing ikan yang baru. Saya juga bertanya kepadanya ke mana ia akan pergi memancing, dan ia menjawab ke pantai, dan saya katakan bahwa ia mungkin akan membutuhkan perahu, maka kami pergi ke bagian penjualan perahu, dan ia membeli perahu Chris Craft bermesin dua. Lalu katanya, mobil Honda Civic yang dimilikinya takkan mampu untuk menarik perahu tersebut, maka kami pun menuju ke bagian penjualan mobil, dan ia membeli mobil Blazer 4x4."

Pemilik toko bertanya, "Seorang pembeli datang kemari hanya untuk membeli kail tetapi engkau berhasil menjual perahu dan mobil kepadanya?"
Pemuda itu berkata, "Tidak, ia sebenarnya datang untuk membeli pembalut wanita untuk istrinya, dan saya hanya menyarankan, 'Bagaimana kalau akhir pekan ini Anda manfaatkan untuk pergi memancing?'"

sumber : http://dunia4you.blogspot.com/2010/08/sales-yang-hebat-mejual-mudah.html

No comments:

Post a Comment